Motor Parkir 3 Hari di Sungai Klaten, Pemilik Ngeteh Sebelum Hilang

09 Februari 2023 12:02
Penulis: Mochammad Rizki, news
Motor yang ditemukan tiga hari di Sungai Dengkeng, Klaten.

Sahabat.com - Sepeda motor misterius terparkir tiga hari di tepi tanggul Sungai Dengkeng, Klaten. Terkuak motor itu milik BK (48), warga Desa Ringin Putih, Kecamatan Karangdowo. Keberadaan BK hingga kini masih dicari. Sebelum menghilang, BK sempat menawari seorang warga minum teh di tepi sungai.

"Saya ke sawah lewat sini, pak BK itu nawari saya minuman. Tapi saya tidak minum karena buru-buru," ujar saksi, Yadi (54), Kamis (9/2/2023) siang.

Yadi mengaku bertemu BK pada Minggu (5/2/2023) sekitar pukul 10.00 WIB. Saat itu BK duduk di motor yang diparkir di jalan tanggul tepi sungai.

"Dia duduk sendiri minum teh, tapi hari Senin motornya masih di lokasi," cerita Yadi.

Yadi mengaku mulai curiga sebab motor itu masih berada masih di lokasi hingga Rabu kemarin. "Biasa di sini sering orang mancing. Saya kira orangnya mancing. Saya tidak tahu ke mana," imbuh Yadi. 

Warga lain, Warno, juga mengaku tak curiga ada sepeda motor ditinggal berhari-hari di tanggul sungai. "Saya kira orang mancing," kata Warno kepada detikJateng.

Pantauan, sepeda motor itu diparkir di tanggul tanah yang menjadi jalan. Sekitar 100 meter di selatan lokasi motor itu ada jalan desa dan jembatan. Adapun di barat lokasi merupakan lahan pertanian yang tiap hari ramai petani.

Ketua RT 03 RW 06 Dusun Gunung Mojo, Desa Ringin Putih, Pardoyo menyatakan BK pergi hanya membawa dompet dan KTP. BK tidak membawa HP.

"Sudah dicari ke kerabatnya, sampai ke Purwodadi dekat Waduk Kedung Ombo. Anaknya dua, yang besar sudah mengajar," ungkap Pardoyo kepada detikJateng.

BK, kata Pardoyo, selama ini bekerja serabutan dan kadang menjadi tukang batu. ''Orangnya pendiam, jadi ada apa-apa kita tidak tahu. Ya di masyarakat biasa, " jelas Pardoyo.

Sebelumnya, sebuah motor misterius terparkir tiga hari di tepi tanggul Sungai Dengkeng wilayah Desa Karangjoho, Kecamatan Karangdowo, Klaten, mengutip Detikcom.

"Betul, sepeda motor milik warga Dusun Gunung Mojo, Desa Ringin Putih. Tapi masih atas nama istrinya (istri BK)," ujar Kadus 2 Desa Ringin Putih, Sutrisno di lokasi kejadian, Kamis (9/2/2023).

0 Komentar

Berita Terkait

Leave a comment