Pemkab Batang Intensifkan Operasi Penyakit Masyarakat Selama Ramadan

23 Maret 2023 09:41
Penulis: Habieb Febriansyah, news
Petugas Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Batang sedang menyita sejumlah botol minuman keras milik pedagang, Rabu (22/3/2023). ANTARA/HO-Humas Kabupaten Batang

Sahabat.com - Pemerintah Kabupaten Batang, Jawa Tengah, mengintensifkan kegiatan operasi penyakit masyarakat seperti pencegahan peredaran minuman beralkohol dan lokasi prostitusi selama Ramadan 1444 Hijriah.

Kepala Bidang Penegakan Peraturan Perundang-undangan Daerah Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Batang Masqon di Batang, Kamis, mengatakan bahwa kegiatan operasi ini sebagai upaya memberikan kenyamanan masyarakat dan meningkatkan ketertiban di wilayah ini.

"Kami akan tingkatkan operasi ke beberapa titik yang dijadikan lokasi peredaran minuman keras dan melakukan pengawasan tempat yang biasa digunakan mesum," katanya.

Pada kegiatan operasi pada hari Rabu (22/3), satuan polisi pamong praja telah menyita sebanyak 60 botol minuman beralkohol berbagai jenis merek yang dijual pedagang di Desa Wates, Kecamatan Wonotunggal.

Sebanyak 60 botol minuman beralkohol yang disita oleh petugas satpol PP itu terungkap adanya informasi dari masyarakat yang diadukan kepada petugas.

"Akan tetapi, pada operasi itu, kami tidak menemukan adanya lokasi prostitusi. Kendati demikian, kegiatan operasi ini akan terus kami intensifkan ke beberapa lokasi lainnya secara mendadak," katanya.

Masqon mengatakan bahwa pihaknya akan mendata para pedagang minuman keras untuk diminta kesanggupannya tidak menjual barang yang memabukkan tersebut dan tindakan pidana ringan (tipiring).

"Mereka melanggar Perda Nomor 6 Tahun 2011 tentang Pemberantasan dan Perda Nomor 12 Tahun 2013 tentang Larangan Memproduksi, Mengedarkan, dan Mengonsumsi Minuman Beralkohol. Kami berharap operasi ini bisa menciptakan suasana yang aman, nyaman, dan kondusif," katanya.(Ant)

0 Komentar

Berita Terkait

Leave a comment