Pemkab Bone Bolango Dukung Pembentukan Satgas Pungli Kecamatan

25 Maret 2023 07:19
Penulis: Habieb Febriansyah, news
Inspektur Kabupaten Bone Bolango Fredy Achmad mengikuti rapat Koordinasi Satgas UPP Pungli Kabupaten Bone Bolango yang digelar di Ruangan Inspektorat Bone Bolango. ANTARA/HO-Pemkab Bone Bolango

Sahabat.com - Pemerintah Kabupaten Bone Bolango, Provinsi Gorontalo, memperhatikan permasalahan pungutan liar dalam pelayanan kepada masyarakat dengan mendukung pembentukan satuan tugas pungutan liar tingkat kecamatan.

Inspektur Kabupaten Bone Bolango Fredy Achmad di Gorontalo, Sabtu, mengatakan bahwa pihaknya telah mengikuti rapat Koordinasi Satgas UPP Pungli Kabupaten Bone Bolango di Ruangan Inspektorat Bone Bolango.

"Rapat koordinasi tersebut guna memintakan pandangan dari sejumlah pihak untuk membentuk satuan pungli tingkat kecamatan," ucapnya.

Fredy mendukung sepenuhnya pembentukan satgas pungli di tingkat kecamatan guna mempermudah pemberantasan pungli.

Ia berharap tim satgas pungli bisa berkoordinasi dengan saber pungli di kabupaten sehingga segala informasi yang ada terinformasikan ke tingkat kabupaten.

Sementara itu, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Misnawaty Wantogia mengatakan bahwa pihaknya akan mengoptimalkan pelayanan digital untuk menghindari pungutan liar.

"Kami mendorong untuk pelayanan digital. Semua bentuk pelayanan itu sudah berbasis digital untuk menghindari tatap muka," ujar Misnawaty.

Selama ini, kata dia, pemkab setempat sudah bekerja sama dengan Bank Indonesia dalam transaksi nontunai dengan memanfaatkan QRIS di setiap pelayanan yang memiliki kontribusi pembayaran untuk daerah.(Ant)

0 Komentar

Berita Terkait

Leave a comment