Polda Aceh Gelar Patroli Udara Pantau Kamtibmas Jelang Pemilu

08 Desember 2023 09:36
Penulis: Habieb Febriansyah, news
Tim Polda Aceh mengikuti patroli udara menggunakan helikopter di Mapolda Aceh, Banda Aceh, Kamis (7/12/12023). ANTARA/HO-Bidhumas Polda Aceh

Sahabat.com - Kepolisian RI Daerah (Polda) Aceh menggelar patroli udara menggunakan helikopter memantau keamanan dan ketertiban masyarakat atau kamtibmas di sejumlah wilayah di provinsi ujung barat Indonesia tersebut, terutama jelang Pemilu.

"Patroli atau pemantauan udara ini untuk melihat situasi terkini di Provinsi Aceh, terlebih menjelang Pemilu 2024," kata Kepala Bidang Humas Polda Aceh Kombes Pol Joko Krisdiyanto di Banda Aceh, Kamis.

Perwira menengah Polda Aceh itu mengatakan patroli menggunakan helikopter dimulai dari lapangan depan Mapolda Aceh di Banda Aceh. Selanjutnya terbang ke beberapa wilayah 

Selain diri, turut ikut serta dalam patroli udara tersebut Direktur Reserse Narkoba Polda Aceh Kombes Pol Shobarmen, serta Direktur Polairud Polda Aceh Risnanto.

"Di samping memantau situasi terkini wilayah Provinsi Aceh, patroli udara ini juga untuk melihat potensi gangguan kamtibmas dan ancaman bencana alam dari udara," katanya.

Secara umum, kata Joko Krisdiyanto, kondisi kamtibmas di wilayah hukum Polda Aceh menjelang Pemilu 2024 yang digelar serentak antara pemilihan calon anggota legislatif dengan pemilihan pasangan calon presiden dan wakil presiden berlangsung kondusif.

"Kami juga mengimbau seluruh komponen masyarakat untuk bersama-sama mewujudkan keamanan dan ketertiban yang kondusif menjelang Pemilu 2024. Serta bersama-sama menyukseskan peserta demokrasi tersebut," kata Joko Krisdiyanto.

Pemilu 2024 terdiri pemilihan anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI dan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI serta pemilihan anggota DPR provinsi dan DPR kabupaten kota.

Pemungutan suara pemilu legislatif dijadwalkan 14 Februari 2024. Pemungutan pemilu legislatif tersebut digelar serentak dengan pemilihan Presiden dan Wakil Presiden RI.

Pemilu legislatif di Aceh, selain partai politik nasional juga diikuti enam partai politik lokal, yakni Partai Nanggroe Aceh (PNA), Partai Geuneurasi Atjeh Beusaboh Tha'at (Gabthat), Partai Darul Aceh (PDA), Partai Aceh (PA), Partai Adil Sejahtera (PAS) Aceh, Partai Solidaritas Independen Rakyat Aceh (SIRA).(Ant)

0 Komentar

Berita Terkait

Leave a comment