Polda Metro Kerahkan 4.325 Personel Kawal Pendaftaran Prabowo-Gibran

25 Oktober 2023 02:24
Penulis: Habieb Febriansyah, news
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko saat konferensi pers di Polda Metro Jaya, Rabu (18/10/2023). (ANTARA/Ilham Kausar)

Sahabat.com - Polda Metro Jaya mengerahkan sebanyak 4.325 personel untuk mengawal pendaftaran bakal calon presiden-calon wakil presiden, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka ke Gedung Komisi Pemilihan Umum (KPU) di Menteng, Jakarta Pusat, Rabu.
 
"Kami kerahkan 4.325 (personel)," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko saat dikonfirmasi di Jakarta, Rabu.
 
Trunoyudo menjelaskan, ribuan personel tersebut merupakan tim gabungan dari Polda Metro Jaya, Polres Metro Jakarta Pusat dan TNI serta unsur dari Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.
 
Trunoyudo juga menambahkan bukan hanya mengamankan saat pendaftaran, ribuan aparat gabungan ini juga mengamankan deklarasi Prabowo-Gibran di Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta Pusat, sebelum ke Gedung KPU.
 
"Iya (jumlah personel gabungan termasuk mengamankan kegiatan deklarasi di GBK)," katanya.
 
Bakal calon presiden (bacapres) dan calon wakil presiden (bacawapres) dari Koalisi Indonesia Maju (KIM), Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka mendaftarkan diri ke Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI di Jakarta, Rabu.
 
Berdasarkan jadwal yang diterima, Menteri Pertahanan dan Wali Kota Surakarta itu direncanakan bertemu terlebih dahulu di kediaman Prabowo, Jalan Kertanegara, Jakarta, pada pukul 07.30 WIB.
 
Selanjutnya, pada pukul 08.00 WIB, Prabowo-Gibran bersama para ketua umum partai politik KIM berangkat menuju Hall Indonesia Arena, Gelora Bung Karno (GBK). Di sana, mereka menyapa para relawan.
 
Rombongan Prabowo-Gibran, partai koalisi dan relawan kemudian berangkat menuju Taman Suropati pada pukul 09.00 WIB.
 
Sekitar 30 menit setelah itu, rombongan bergerak menuju Kantor KPU RI diiringi parade atau kirab budaya. Tepat pada pukul 10.00 WIB, Prabowo-Gibran dijadwalkan masuk Kantor KPU RI untuk menyerahkan berkas pendaftaran.(Ant)

0 Komentar

Berita Terkait

Leave a comment