Polisi Kantongi Identitas Satu terduga Pembacokan Warga Tulehu

27 Februari 2023 04:54
Penulis: Alber Laia, news
Polisi masih mengejar salah satu terduga pelaku pembacokan warga di Tulehu, Kecamatan Salahutu (Pulau Ambon) Kabupaten Maluku Tengah (27/2/2023). ANTARA/HO-Polresta

Sahabat.com - Aparat kepolisian telah mengantongi identitas salah satu terduga pelaku pembacokan warga Tulehu, Kecamatan Salahutu (Pulau Ambon), Kabupaten Maluku Tengah, Maluku, yang memicu terjadinya bentrokan antara pemuda Kampung Baru dengan Kampung Lama.

"Korban terluka akibat bacokan benda tajam bernama Nazril Sanaky (24) dan sesuai pemeriksaan di lapangan, polisi mendapati satu identitas pelaku pembacokan berinisial A," kata Kasi Humas Polresta Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease Inspektur Polisi Satu Moyo Utomo di Ambon, Senin.

Bentrokan antara para pemuda dari dua kampung di Negeri Tulehu ini terjadi pada Minggu (26/2) dini hari sekitar pukul 03.30 WIT setelah Kapolsek Salahutu Iptu La Maru bersama anggotanya melakukan patroli dialogis dari pukul 24.00 hingga 03.00 WIT.

Peristiwa ini mengakibatkan satu orang yang diketahui bernama Muhammad Jidan Ohorella alias Jipa (22) meninggal dunia akibat terkena panah.

Menurut Moyo, polisi saat ini masih mencari A selaku terduga pelaku pembacokan, sementara untuk pelaku yang memanah korban Jipa masih diselidiki.

"Kejadian korban meninggal dunia berawal adanya kasus penganiayaan menggunakan senjata tajam dilakukan oleh pelaku teridentifikasi berasal dari Kampung Lama berinisial A terhadap Nazril Sanaky," jelas Moyo Utomo.

Buntut dari penganiayaan Nazril Sanaky ini berujung terjadinya konsentrasi massa kedua kelompok dari kampung lama dan kampung baru yang terlibat bentrok dan saling serang menggunakan senjata tajam.

Saat ini aparat kepolisian dari Polresta Ambon dan Direktorat Kriminal Umum Polda Maluku, serta Unit Reskrim Polsek Salahutu sedang melakukan penyelidikan untuk mengumpulkan keterangan saksi- saksi dan barang bukti guna mengungkap pelaku.

"Jadi. terduga pelaku berinisial A masih dicari polisi, sementara pelaku lain yang memanah korban hingga meninggal dunia masih diselidiki," tambahnya.

Moyo menambahkan situasi kamtibmas di wilayah tersebut sudah kondusif setelah personel PRC Polresta Ambon melakukan penyekatan antara dua kampung yang terlibat bentrokan.(Ant)

0 Komentar

Berita Terkait

Leave a comment