Polres Aceh Barat Tingkatkan Razia Cipta Kondisi Amankan Pemilu 2024

14 Oktober 2023 08:25
Penulis: Habieb Febriansyah, news
Kapolres Aceh Barat, AKBP Andi Kirana. (ANTARA/Teuku Dedi Iskandar)

Sahabat.com - Polres Aceh Barat meningkatkan razia cipta kondisi di sejumlah lokasi pada malam hari, sebagai upaya untuk mengamankan tahapan pelaksanaan Pemilu 2024 yang sedang berjalan.

“Razia yang dilakukan tersebut untuk menjaga kondusifitas serta antisipasi masuknya barang-barang terlarang ke wilayah Kabupaten Aceh Barat seperti narkoba, senjata tajam, senjata api, bahan peledak maupun knalpot brong,” kata Kapolres Aceh Barat AKBP Andi Kirana  di Meulaboh, Sabtu.

Dalam razia yang dilakukan tersebut, personel kepolisian turut melakukan pengecekan kendaraan, orang dan barang bawaan secara humanis guna memastikan pengendara tidak membawa barang-barang terlarang.

Kapolres Andi Kirana mengatakan razia cipta kondisi seperti ini akan terus dilakukan menyeluruh di wilayah hukum Polres Aceh Barat, dengan waktu dan tempat yang dirahasiakan.

Pihaknya mengharapkan dengan adanya razia tersebut, situasi keamanan dan ketertiban masyarakat di Kabupaten Aceh Barat akan semakin lebih baik dan kondusif, khususnya menjelang pelaksanaan Pemilu 2024.

Dalam razia yang dilaksanakan tersebut, personel kepolisian turut memberi imbauan kepada pengendara kendaraan bermotor yang melintas, agar berhati-hati dalam berkendara pada saat malam hari.

“Selama razia berlangsung, personel tidak menemukan pengendara yang membawa narkoba, senjata tajam, senjata api, bahan peledak atau kendaraan yang menggunakan knalpot brong,” demikian AKBP Andi Kirana.(Ant)

0 Komentar

Berita Terkait

Leave a comment