Polres: Apel Gelar Pasukan Otanaha 2023 untuk Cek Kesiapan Personel

07 Februari 2023 07:05
Penulis: Alber Laia, news
Wakapolres Gorontalo Utara Kompol Lesman Katili pimpin apel gelar pasukan operasi keselamatan Otanaha 2023 di Markas Polres Gorontalo Utara, Provinsi Gorontalo, Selasa (7-2-2023) pagi. ANTARA/Susanti Sako

Sahabat.com - Kepolisian Resor Gorontalo Utara, Provinsi Gorontalo, menggelar apel pasukan operasi keselamatan Otanaha 2023 di mapolres setempat, Selasa pagi, untuk mengecek kesiapan personel.

Dalam apel tersebut, Wakapolres Gorontalo Utara Kompol Lesman Katili mengatakan bahwa apel gelar pasukan merupakan salah satu bagian dari proses manajerial untuk mengetahui sejauh mana kesiapan personel maupun kelengkapan untuk menyukseskan operasi tersebut.

Apel gelar pasukan yang dipimpin oleh Wakapolres Kompol Lesman Katili diikuti Kabag SDM Kompol Imam Sudarto, Kabag Operasi AKP Syarlis, Kabag Ren Polres AKP Yunus Biu, serta jajaran dan personel Kodim 1314, dinas perhubungan, dinas satpol PP dan kebakaran setempat.

Wakapolres menambahkan bahwa operasi keselamatan ini mengingat masih tingginya angka kecelakaan yang terjadi di Provinsi Gorontalo.

Khusus di Gorontalo Utara, kata dia, jumlah kecelakaan lalu lintas sepanjang tahun 2022 mencapai 34 kasus.

Disebutkan pula bahwa sebanyak 60 persen disebabkan faktor kelalaian manusia atau kurangnya konsentrasi.

Oleh karena itu, operasi keselamatan Otanaha 2023 akan fokus pada edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya keselamatan berkendara.

Ia menjelaskan bahwa operasi keselamatan ini juga merupakan kegiatan bidang pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat dengan mengedepankan fungsi lalu lintas.

Operasi Otanaha 2023, kata Kompol Lesman Katili, akan dilaksanakan selama 14 hari, mulai 7 Februari hingga 20 Februari 2023.(Ant)

0 Komentar

Berita Terkait

Leave a comment