Polres Biak Prioritaskan Tujuh Pelanggaran dalam Operasi Keselamatan

10 Februari 2023 06:38
Penulis: Alber Laia, news
Informasi Polri tentang pelaksanaan Operasi Keselamatan. ANTARA/HO-Koorlantas Polrinews.com

Sahabat.com - Satlantas Polres Biak Numfor, Papua memprioritaskan penindakan terhadap tujuh jenis pelanggaran pada Operasi Keselamatan Cartenz 2023.

"Operasi Keselamatan Cartenz 2023 di wilayah hukum Polres Biak dimulai 7-20 Februari memberikan prioritas pada tujuh pelanggaran, " ujar Kapolres Biak Numfor AKBP Damianus Dedy Susanto pada sosialisasi program Jumat curhat di Mapolres setempat, Jumat.

Disebutkan Kapolres Biak AKBP Damianus, ada tujuh pelanggaran jadi prioritas yakni balapan liar kecepatan tinggi, pelanggaran dalam keadaan mabuk, melawan arus, berboncengan lebih satu, tidak gunakan helm standar SNI dan helm penumpang, gunakan HP saat berkendara.

"Serta pelanggaran pengendara di bawah umur, " ujar Kepala Polres Biak AKBP Damianus Dedy Susanto.

Ditegaskan Kapolres, untuk semua jenis pelanggaran pengendara selama pelaksanaan Operasi Keselamatan Cartenz 2023 akan dilakukan penindakan sesuai aturan yang berlaku baik untuk masyarakat umum maupun personel polisi yang melanggar.

Kapolres AKBP Damianus Dedy Susanto berharap, dengan digelar Operasi Keselamatan Cartenz 2023 untuk meningkatkan ketertiban dan kesadaran masyarakat dalam berkendaraan di jalan umum.

Sementara itu, warga Biak Jerry meminta polisi untuk menindak tegas pengendara yang ditemukan terbukti melakukan pelanggaran.

"Kesadaran masyarakat harus muncul dalam lingkungan keluarga termasuk menggunakan kendaraan di jalan raya, " sebut Jerry.

Hal senada diakui Ibu Ani di Sumberker kelurahan Anjereuw mengharapkan, Operasi Keselamatan Cartenz 2023 dapat menyadarkan orang tua untuk tidak mengizinkan anak-anak membawa kendaraan tanpa kelengkapan surat izin mengemudi.

"Selain itu kami warga Biak Numfor minta dinas terkait untuk memperhatikan perbaikan jalan raya karena jika rusak sangat mengganggu kelancaran berkendaraan di jalanan, " katanya.

Pada Operasi Keselamatan Cartenz 2023 pada hari kedua, petugas menindak 15 pelanggaran yakni 13 untuk sepeda motor dan dua untuk kendaraan mobil.(Ant)

0 Komentar

Berita Terkait

Leave a comment