Polres Magelang Kota Patroli Skala Besar Selama Ramadhan

24 Maret 2023 11:56
Penulis: Habieb Febriansyah, news
Polres Magelang Kota melakukan patroli di bulan Ramadhan 2023. ANTARA/HO-Polres Magelang Kota

Sahabat.com - Kepolisian Resor Magelang Kota patroli skala besar selama bulan Ramadhan 1444 Hijriah untuk menciptakan situasi aman dan nyaman sehingga umat Islam bisa menjalankan ibadah dengan khidmat.

"Polres Magelang Kota melaksanakan patroli skala besar, hal tersebut dilakukan sebagai langkah preemtif dan prefentif untuk menciptakan situasi kondusif di Kota Magelang," kata Kapolres Magelang Kota AKBP Yolanda Evalyn Sebayang di Magelang, Jumat.

Ia menyampaikan kegiatan ini sebagai bentuk antisipasi munculnya tindak kriminalitas serta menghindari tawuran antarkelompok maupun antar-kampung.

Menurut dia patroli skala besar akan terus dilaksanakan setiap hari pada jam-jam rawan dimulai pada pukul 22.00 WIB sampai dengan subuh secara berkesinambungan.

Yolanda menuturkan sasaran patroli dengan menyisir pada tempat-tempat rawan terjadinya tindak kriminalitas serta rawan tawuran antar-kampung di seluruh wilayah Kota Magelang.

"Kami mengimbau kepada masyarakat untuk tidak kumpul-kumpul, mengkonsumsi minuman keras serta mengajak masyarakat berpartisipasi dalam menciptakan suasana sejuk selama bulan Ramadhan ini," tuturnya.

Ia menyampaikan beberapa hari lalu terjadi kerusuhan antar-kampung di Jalan Ikhlas terkait dengan perang sarung yang berujung tawuran, kejadian itu dipicu adanya dua kelompok pemuda.

"Peristiwa tawuran ini terus-menerus terjadi di wilayah Kota Magelang dan tahun lalu terjadi setelah Idul Fitri dan ratusan senjata tajam diamankan, guna mengantisipasi agar kejadian tersebut tidak terjadi lagi di Magelang maka kami lakukan patroli skala besar," ujarnya.(Ant)

0 Komentar

Berita Terkait

Leave a comment