Polres Minut Ringkus Pelaku Pencuri Ayam Bernilai Puluhan juta

26 Februari 2023 07:12
Penulis: Alber Laia, news
Kedua terduga pelaku bersama barang bukti. ANTARA/HO-Humas Polda Sulut

Sahabat.com - Polres Minahasa Utara (Minut), Sulawesi Utara meringkus dua orang terduga pelaku pencurian sejumlah ayam Filipina segel super yang bernilai puluhan juta rupiah, di Kauditan Satu.

"Kedua terduga pelaku AR (20) dan AM (24) ditangkap saat bersembunyi di sebuah rumah kos di Kelurahan Ranotana Weru, Kecamatan Wanea, Manado, pada Jumat (24/2)," kata 
Kabid Humas Polda Sulawesi Utara  Kombes Pol Jules Abraham Abast, di Manado, Minggu.

Dia mengatakan, kasus pencurian ayam tersebut dilaporkan oleh korban bernama Hendro Rotinsulu.

"Saat korban bangun di pagi hari, korban melihat delapan ekor ayam Filipina super miliknya sudah tidak berada di kandang. Korban langsung melaporkan peristiwa tersebut ke SPKT Polres Minahasa Utara," kata Abast.

Setelah menerima laporan tersebut, lanjut Abast, Tim Opsnal segera melakukan penyelidikan dan pengembangan.

"Hasil kerja keras Tim akhirnya menangkap dua terduga pelaku, yang mengaku melakukan pencurian karena motif ekonomi. Dan barang bukti sudah mereka jual ke wilayah Kotamobagu," katanya.

Abast mengatakan, selanjutnya Tim Opsnal bersama pelaku menuju Kotamobagu untuk mencari barang bukti.

"Barang bukti berjumlah delapan ekor ayam Filipina super senilai Rp98 juta akhirnya bisa diamankan. Namun dalam upaya pencarian barang bukti, kedua pelaku sempat melarikan diri dan dilakukan tindakan tegas dan terukur oleh petugas," katanya.

Kedua pelaku yang merupakan spesialis pencuri ayam lintas kabupaten dan kota ini pun mengaku juga melakukan pencurian ayam pada Selasa (21/2) di Kelurahan Pandu, Kecamatan Molas, Manado.

"Namun saat itu aksinya dipergoki oleh masyarakat, sehingga masyarakat yang ada di Kelurahan Pandu langsung mengejar pelaku. Saat itu kendaraan bermotor R2 yang digunakan pelaku ketinggalan di lokasi dan dibakar oleh masyarakat," katanya.

Saat ini kedua pelaku beserta barang bukti delapan ekor ayam tersebut  sudah berada di Kantor Polres Minahasa Utara.(Ant)

0 Komentar

Berita Terkait

Leave a comment