Polres Pasaman Barat Tertibkan Kendaraan Berknalpot Brong

21 Maret 2023 12:10
Penulis: Habieb Febriansyah, news
Jajaran Polres Pasaman Barat saat menertibkan kendaraan bermotor yang menggunakan knalpot brong di wilayah Batang Toman Kecamatan Pasaman, Pasaman Barat, Selasa (21/3/2023). ANTARA/HO-Polres Pasaman Barat.

Sahabat.com - Kepolisian Resor (Polres) Pasaman Barat, Sumatera Barat, melakukan penertiban kendaraan bermotor yang menggunakan knalpot brong di wilayah Batang Toman Kecamatan Pasaman untuk menjaga ketentraman dan kenyamanan serta ketenangan masyarakat dalam menghadapi bulan suci Ramadhan 1444 Hijriah.

"Kegiatan ini merupakan sebagai tindak lanjut dari curhatan masyarakat kepada Kapolres Pasaman Barat pada waktu kegiatan Jumat Curhat yang lalu, terkait penggunaan knalpot brong dan racing yang membuat masyarakat tidak nyaman," kata Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Pasaman Barat AKP Yuliadi di Simpang Empat, Selasa.
 
Ia menambahkan penertiban kendaraan bermotor ini dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1444 hijriah untuk menjaga ketentraman masyarakat dalam menjalankan ibadah selama bulan suci Ramadhan.

Menurut dia, kegiatan penertiban yang dilakukan oleh petugas di lapangan, dengan melakukan penindakan berupa sanksi tilang berupa STNK sebanyak 10 lembar.
 
Selain itu, kata dia, petugas kepolisian juga mengamankan delapan unit kendaraan roda dua yang menggunakan knalpot brong.

"Kami akan terus meningkatkan penertiban terhadap kendaraan bermotor baik roda dua maupun roda empat yang menggunakan knalpot brong agar masyarakat menjadi tenang dalam beribadah selama bulan suci Ramadhan," ujarnya.

Yuliadi juga menyampaikan jajaran Polres Pasaman Barat selama bulan suci Ramadhan kan melakukan patroli di pasar pabukoan,  juga mengantisipasi balap liar serta melakukan patroli ke sejumlah masjid yang menggelar ibadah shalat tarwih.

Ia mengimbau seluruh lapisan masyarakat agar tetap mematuhi aturan lalu lintas dan menjaga ketertiban selama bulan suci Ramadhan 1444 Hijriah.(Ant)

0 Komentar

Berita Terkait

Leave a comment