Polres Sibolga Gelar Patroli Gabungan untuk Terciptanya Harkamtibmas

03 Februari 2023 04:17
Penulis: Alber Laia, news
Personel Sibolga menggelar patroli Gabungan dengan memeriksa pengendara sepeda motor di wilayah Hukum Polres Sibolga. (ANTARA/HO-Humas Polres Sibolga

Sahabat.com - Kepolisian Resor (Polres) Sibolga, Sumatera Utara menggelar patroli gabungan melibatkan personel TNI, Satpol PP, Damkar, dan Dishub untuk terciptanya pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (harkamtibmas) di wilayah hukum setempat.

"Kegiatan ini di lakukan setiap hari khususnya malam hari yang di pimpin oleh perwira pengawas dan perwira pengendali," kata  Kasi Humas Polres Sibolga Iptu Suyatno di Sibolga, Sumatera Utara, Kamis.

Suyatno menyebutkan kegiatan patroli kegiatan rutin yang dtingkatkan (KRYD juga melibatkan unsur pemangku kepentingan yang ada guna menciptakan harkamtibmas di Kota Sibolga dan sekitarnya.

"Ada pun target sasaran kita adalah masyarakat khususnya pemuda yang berkumpul di pinggir jalan inti Kota Sibolga dan sekitarnya hingga larut malam," ucapnya.

Kemudian geng motor yang bisa memicu pergesekan dan timbul tawuran antar sesama pemuda diimbau untuk segera membubarkan diri.

"Petugas yang mendapati target sasaran sedang duduk berkumpul di pinggir jalan langsung mendatangi dan secara humanis memberikan imbauan kepada mereka untuk membubarkan diri dan kembali ke kediaman masing-masing, mengingat sudah larut malam," katanya.

Kasi Humas menambahkan membubarkan diri dengan tertib jangan membuat keributan karena walaupun pandemi telah berakhir namun prokes harus tetap di terapkan guna menjaga pandemi COVID -19 tidak timbul lagi.

"Menjaga ketertiban, ketenteraman di tengah masyarakat sekitar tempat mereka berkumpul, karena masyarakat merasa terganggu dengan aktivitas mereka yang berkumpul hingga larut malam," kata Suyatno.(Ant)

0 Komentar

Berita Terkait

Leave a comment