Polresta Pontianak bagi Helm Gratis Sebagai Edukasi Tertib Lalu Lintas

15 Februari 2023 06:51
Penulis: Alber Laia, news
Satlantas Polresta Pontianak memberikan teguran kepada pengendara sepeda motor dan memberikan helm gratis sebagai upaya edukasi dan kepedulian kepada pengendara kendaraan bermotor yang tidak menggunakan helm, di Kota Pontianak. ANTARA/HO-Humas Polresta Pontianak.

Sahabat.com - Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Kepolisian Resor Kota (Polresta) Pontianak, Kalimantan Barat membagikan helm gratis kepada sejumlah pengendara kendaraan bermotor sebagai upaya edukasi agar masyarakat tertib dalam berlalu lintas.

"Pemberian helm gratis itu sebagai ajakan kepada masyarakat agar mentaati aturan berkendara dan wujud kepedulian kami untuk keselamatan masyarakat dalam berlalu lintas," kata Kepala Unit Keamanan dan Keselamatan Satlantas Polresta Pontianak AKP Gunadi, di Pontianak, Rabu.

Disampaikan Gunadi, pemberian helm gratis kepada sejumlah pengendara kendaraan bermotor yang tidak menggunakan helm itu tidak serta-merta diberikan, tetapi terlebih dahulu diberikan teguran dan imbauan.

Menurutnya, dengan aksi kepedulian edukasi kepada pengendara itu diharapkan dapat mengunggah kesadaran masyarakat agar benar-benar mentaati aturan berlalu lintas serta mengutamakan keselamatan dalam berkendara.

Dia mengatakan edukasi dan imbauan yang dilakukan Satlantas Polresta Pontianak itu masih dalam rangkaian Operasi Keselamatan Kapuas Tahun 2023.

Ada pun sasaran operasi keselamatan ini diantaranya yaitu segala potensi gangguan yang berpotensi menyebabkan kemacetan, pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas di jalan raya.

"Target operasi antara lain, pengendara yang berkendara sambil menggunakan handphone, pengendara di bawah umur, berboncengan lebih dari satu orang, pengendara dalam pengaruh minuman beralkohol," ucapnya.

Dia berharap dengan edukasi dan imbauan yang dilakukan dapat menumbuhkan kesadaran masyarakat dan mematuhi aturan berlalu lintas.

"Kami mengimbau agar masyarakat mentaati aturan berlalu lintas utamakan keselamatan di jalan raya," pesannya.(Ant)

0 Komentar

Berita Terkait

Leave a comment