Polresta Siagakan 20 Personel di Kantor KPU dan Bawaslu Bengkulu

20 Oktober 2023 09:22
Penulis: Habieb Febriansyah, news
Kapolresta Bengkulu Kombes Pol Aris Sulistyono bersama Ketua KPU Kota Bengkulu Rayendra Firasad saat meninjau posko pengamanan. ANTARA/Anggi Mayasari

Sahabat.com - Kepolisian Resor Kota (Polresta) Bengkulu menyiagakan 20 personel untuk menjaga keamanan di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) di Kota Bengkulu.
 
Selain itu pihaknya menyiapkan posko pengamanan untuk 20 personel di kawasan Kantor Bawaslu dan KPU Kota Bengkulu.

"Diharapkan dengan adanya posko pengamanan ini akan memberikan kemanfaatan dan tentunya akan memberikan dukungan untuk menjaga keamanan di wilayah KPU termasuk mengamankan di area sekitar kantor," kata Kapolresta Bengkulu Kombes Pol. Aris Sulistyono di Kota Bengkulu, Jumat.
 
Disiagakannya personel tersebut dilakukan guna memastikan keamanan dan kenyamanan anggota KPU dan Bawaslu Kota Bengkulu dalam menjalankan tugasnya melaksanakan segala tahapan Pemilu 2024.
 
Sebab anggota kpu dan bawaslu memiliki peran yang sangat penting dalam menyukseskan Pemilu dan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 di Kota Bengkulu.

Aris menyebutkan, 20 personel tersebut terbagi di dua lokasi yaitu 10 anggota di Kantor KPU dan 10 orang di Kantor Bawaslu, kemudian anggota kepolisian tersebut akan bertugas secara bergantian.
 
"Diharapkan petugas yang kami tunjuk dari kepolisian khususnya dari Polresta Bengkulu dan Polsek Muara Bangkahulu akan bekerja secara profesional sehingga betul-betul mampu memberikan rasa aman Kantor KPU beserta seluruh pejabat dan anggota di kantor tersebut," ujar dia.
 
Sementara itu, Ketua KPU Kota Bengkulu Rayendra Pirasad memberikan apresiasi terhadap Polresta Bengkulu yang mendukung keamanan Kantor KPU Kota Bengkulu.
 
Dengan adanya pengamanan dari pihak kepolisian, proses dan kegiatan menjelang pemilihan di Kota Bengkulu berjalan dengan baik serta tidak ada gangguan yang serius selama tahapan hingga hari pemilihan pada 2024.
 
"Ini adalah langkah konkret dari pihak kepolisian Polresta Bengkulu, untuk memastikan keamanan di Kantor KPU. Kami juga mengucapkan terimakasih atas apa yang di lakukan Polresta dan Jajarannya," sebutnya.(Ant)

0 Komentar

Berita Terkait

Leave a comment