Sakit Hati 'Dikerjain' Minum Tuak Campur Air Bekas Mandi Mayat, Pria di Lombok Gorok Tetangga

16 Maret 2023 08:41
Penulis: Ramses Manurung, news
Ilustrasi penikaman/ist

Sahabat.com - Syawaludin (32) tega menggorok leher tetangganya, Doni Irawan (26) hingga tewas. Peristiwa tragis tersebut terjadi di Dusun Perok Barat, Desa Janapria, Kecamatan Janapria, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB), pada Rabu (15/3/2023). 

Tak lama setelah kejadian, Syawaludin ditangkap polisi Polres Lombok Tengah. 

Kepada petugas yang memeriksanya Syawaludin mengaku nekat membunuh Doni Irawan lantaran sakit hati pernah diberi minuman tuak dicampur dengan air bekas memandikan mayat oleh korban.

"Kata pelaku, pada enam tahun yang lalu, korban ini memberikan minuman tuak yang dicampur air bekas mandikan mayat saat itu," kata Kasat Reskrim Polres Lombok Tengah Iptu Redho Rizki Pratama, Kamis (16/3/2023).

Redho menuturkan dendam Syawaludin kepada korban memuncak karena pelaku merasakan sakit-sakitan setelah meminum air tuak tersebut. Doni, yang baru pulang menjadi pekerja migran Indonesia (PMI) di Malaysia, tewas digorok Syawaludin ketika tidur di kamarnya.

Selain sakit hati karena pernah diberi minuman tuak yang dicampur air bekas memandikan mayat, Syawaludin juga mengaku kerap dibully oleh korban.

 


 

 

0 Komentar

Berita Terkait

Leave a comment