Satu tewas di Kecelakaan Bus dan Sepeda Motor di Jalur Selatan Jateng

13 Februari 2023 04:58
Penulis: Alber Laia, news
Polisi mengevakuasi bus yang terguling setelah telibat kecelakaan di Jalan Lintas Selatan Jateng, Purworejo, Minggu (12/2) malam. ANTARA/HO-Polres Purworejo

Sahabat.com - Polisi menangani peristiwa kecelakaan yang melibatkan sebuah bus pengangkut rombongan siswa SMP asal Jawa Barat dengan dua sepeda motor di Jalan Lintas Selatan Jawa Tengah di Ngombol, Kabupaten Purworejo, Minggu malam (12/3), yang menewaskan satu orang.

Kasi Humas Polres Purworejo AKP Yuli Musasoni ketika dihubungi dari Semarang, Senin, mengatakan bahwa korban tewas dalam kejadian itu adalah pengendara sepeda motor.

Ia menjelaskan bahwa kecelakaan tersebut bermula ketika bus bernomor polisi D-7764-AS melaju dari arah timur menuju ke barat.

Saat tiba di lokasi kejadian, kata dia, bus diduga berusaha mendahului kendaraan yang berada di depannya.

Saat mendahului kendaraan yang ada di depannya tersebut, bus diduga bertabrakan dengan dua sepeda motor yang melaju dari arah berlawanan.

"Saat bus bergerak ke kanan untuk mendahului itu diduga bus bertabrakan dengan dua kendaraan yang melaju dari arah berlawanan," katanya.

Bus pengangkut rombongan siswa SMP tersebut sempat terguling dalam kejadian tersebut. Dalam kecelakaan ini, tidak ada korban jiwa dari penumpang bus tersebut.

Adapun korban meninggal dunia diketahui bernama Riyan Parasetio (20) warga Grabag. Sementara itu, korban luka dilarikan ke RSUD Wates, Kulonprogo, Yogyakarta.(Ant)

0 Komentar

Berita Terkait

Leave a comment