Syahrul Yasin Limpo Mengaku Tidak Tahu Isu Kasus Dugaan Korupsi di Kementan

14 Juni 2023 12:51
Penulis: Ramses Manurung, news
Mentan Syahrul Yasin Limpo/ist

Sahabat.com-Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo mengaku tidak tahu isu kasus dugaan korupsi yang terjadi di Kementeriannya.

"Oh saya tidak mengerti itu," kata Syahrul Yasin Limpo saat berkunjung di Kabupaten Solok, Sumatera Barat, Rabu (14/6/2023).

Namun saat ditanya lebih jauh terkait isu tersebut, eks Gubernur Sulawesi Selatan itu enggan menjawab pertanyaan wartawan dan langsung menuju kendaraan dinas yang sudah terparkir, kemudian meninggalkan lokasi peninjauan kawasan pengembangan bawang merah yang berada di Kabupaten Solok.

Yasin Limpo berkunjung ke Kabupaten Solok, Sumatera Barat dalam rangka peninjauan kawasan pengembangan bawang merah. Kegiatan itu menjadi bagian dari rangkaian kegiatan Penas Tani Ke-XVI yang dipusatkan di Lanud Sutan Sjahrir Kota Padang 10-15 Juni 2023.

Sementara itu, KPK saat ini telah membuka penyelidikan dugaan tindak pidana korupsi di Kementerian Pertanian.

Informasi tersebut dibenarkan Plt Deputi Penindakan dan Eksekusi KPK Asep Guntur Rahayu.

"Saat ini KPK sedang melakukan penyelidikan dugaan tindak pidana korupsi di Kementan," kata Asep.

Kendati demikian Asep belum bisa memberikan keterangan lebih lanjut mengenai kasus tersebut karena prosesnya masih dalam tahap penyelidikan.

"Betul, masih dalam proses penyelidikan, mohon maaf belum ada informasi yang bisa kami sampaikan," ujarnya.

Kepala Bagian Pemberitaan KPK Ali Fikri membenarkan perihal penyelidikan tersebut dan lembaga itu telah memeriksa sejumlah pihak terkait dugaan tindak pidana korupsi tersebut.

"Sejauh ini yang kami ketahui benar, tahap proses permintaan keterangan kepada sejumlah pihak atas dugaan korupsi di Kementan RI," kata Ali, mengutip suaracom.

Ali menyebut penyelidikan tersebut sebagai tindak lanjut laporan masyarakat yang diterima KPK dan ditindaklanjuti dengan proses penegakan hukum.

 

  

 

0 Komentar

Berita Terkait

Leave a comment