TNI Periksa Prajurit Diduga Bunuh Pacar yang Mayatnya Sisa Tulang

05 Juni 2023 16:26
Penulis: Mochammad Rizki, news
Ilustrasi. (Net)

Sahabat.com - Kodam XII/Tanjungpura memastikan bakal menindak oknum anggota TNI berinisial Y yang diduga membunuh wanita yang mayatnya ditemukan sisa tulang di Sambas, Kalimantan Barat (Kalbar). Y tengah menjalani pemeriksaan di Pomdam terkait kematian korban inisial SM (23).

Kapendam XII/Tanjungpura Kolonel Inf Ade Rizal Muharram menjelaskan, Y dibawa ke Pomdam Tanjungpura sejak Sabtu (3/6/2023) malam. Ia memastikan jika Y masih berstatus terduga pelaku dalam kasus ini.

"Saat ini masih dalam pemeriksaan. Belum bisa dikatakan pelaku juga, masih kami sebut terduga," ujar Ade Rizal, Minggu (4/6/2023).

Dirinya mengatakan pihaknya mengambil alih penyelidikan kasus kematian MS dari Polres Sambas ke Pomdam. Y diketahui merupakan pacar korban.

"Iya, (penyidikan) nantinya kami ambil alih," kata dia.

Ade menjelaskan pemeriksaan terhadap Y akan berlangsung sekitar satu pekan. Dia menegaskan, jika Y terbukti terlibat dalam kematian SM, maka akan diproses sesuai UU yang berlaku.

"Kemungkinan semingguan pemeriksaan sudah selesai. Kalau nantinya anggota kami terlibat maka akan diselesaikan sesuai dengan UU yang berlaku," tegasnya.

Jasad SM yang ditemukan sisa tulang kini tengah menjalani autopsi. Awalnya, korban pamit dari rumah untuk menemui pacarnya yang merupakan anggota TNI di Sambas.

"Ini masih penyidikan ya, dugaan (terduga pelaku anggota TNI). Iya, pihak keluarga tahu (pacarnya anggota TNI). Kakaknya korban sudah ada menginformasikan ke Pomdam terkait kehilangan adiknya yang katanya bekerja di Malaysia," ujar Kasat Reskrim Polres Sambas AKP I Ketut Agus Pasek Sudina, Minggu (4/6/2023).

Agus mengatakan korban ke Sambas untuk menemui pacarnya dan selanjutnya akan ke Malaysia mencari kerja. Sebab di Sambas ada jalur ke Malaysia lewat PLBN Aruk Sambas.

"Jadi diterima informasi korban memang sedang mencari pacarnya yang ada di sini, sekalian mau ke Malaysia juga. Karena ada jalur ke Malaysia juga dari Sajingan, lewat PLBN Aruk Sambas," jelas Agus.

Agus mengatakan pernyataan tersebut juga diperkuat oleh keterangan saksi kunci yang merupakan teman SM. Saat itu SM juga pamit kepada temannya ingin menemui pacarnya di Sambas.

0 Komentar

Berita Terkait

Leave a comment