Wanita di Audi A6 Istri Siri Kompol D

31 Januari 2023 11:23
Penulis: Mochammad Rizki, news
Nur penumpang mobil Audi A6. (Net)

​​​​​​Sahabat.com - Polri mengungkap sosok wanita bernama Nur, yang merupakan penumpang di dalam mobil Audi A6 yang menabrak mahasiswi Cianjur, Selvi Amalia. Polri mengatakan Nur merupakan istri siri dari perwira menengah (pamen) Polda Metro Jaya Kompol D.

"Kan sudah dijelaskan Kabid Humas kemarin, jadi sudah diakui bahwa itu adalah istri sirinya, seperti penjelasan Kabid Humas kemarin," ujar Karo Penmas Divhumas Polri Brigjen Ahmad Ramadhan kepada wartawan di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta, Selasa (31/1/2023).

Ramadhan menegaskan masalah di luar kasus kecelakaan ini telah ditangani Propam Polda Metro Jaya. Ia pun enggan menjelaskan lebih detail mengenai ini.

"Yang jelas di luar persoalan kecelakaan lalu lintas itu persoalaan etik dan sudah ditangani oleh Propam Polda Metro Jaya," kata dia.

Sebelumnya, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko mengungkap hubungan spesial perwira menengah (pamen) Polda Metro Jaya Kompol D dengan wanita bernama Nur yang di mobil Audi A6. Dia menyampaikan hubungan keduanya sudah berjalan selama delapan bulan.

"Kompol D menjalin hubungan istimewa selama kurang lebih delapan bulan, sejak April 2022," ujar Trunoyudo kepada wartawan, Senin (30/1/2023). 

Kasus yang menyeret Kompol D ini sendiri berawal dari mobil Audi A6 yang ditumpangi Nur menabrak mahasiswi Cianjur, Selvi Amalia, hingga tewas. Mobil Audi A6 itu dikemudikan oleh sopir bernama Sugeng. Dalam pengakuannya, Nur mengaku sebagai istri kedua Kompol D.

Divisi Propam Polri telah mengumpulkan sejumlah keterangan saksi dan alat bukti terkait pelanggaran kode etik Kompol D. Kompol D dibayangi dua pasal etik, salah satunya terkait perbuatan zina atau perselingkuhan.

"Melanggar kode etik profesi Polri berupa menurunkan citra Polri, Pasal 5 ayat 1 huruf b dan etika kepribadian berupa melakukan perbuatan perzinaan atau perselingkuhan Pasal 13 huruf f Peraturan Kapolri Nomor 7 Tahun 2022 tentang Kode Etik Profesi dan Komisi Kode Etik Polri," tandasnya.

0 Komentar

Berita Terkait

Leave a comment