Wowon Cs Sempat Mau Ceburkan Halimah ke Laut Merak, Tapi Gagal

31 Januari 2023 05:28
Penulis: Mochammad Rizki, news
Wowon cs. (Net)

Sahabat.com - Polisi mengungkapkan Wowon Erawan alias Aki cs, sempat berencana menceburkan korban bernama Halimah ke Laut Merak. Tapi, rencana ini gagal.

Halimah adalah satu dari sembilan korban yang tewas di tangan Wowon cs. Halimah pun merupakan istri Wowon, sekaligus ibu dari istri keenam Wowon, Maemunah.

Wowon menikah dengan Maemunah usai menghabisi nyawa Halimah. Nahas, Maemunah juga tewas di tangan Wowon cs.

"Dia (Halimah) mau dieksekusi awalnya dicemplungin ke laut Merak," ujar Kasubdit Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya AKBP Indriwienny Panjiyoga saat dihubungi, Selasa (31/1/2023). 

Karena upaya tersebut gagal, Wowon cs lantas menyewa mobil untuk mengantarkan Halimah ke Lampung. Saat itu, Halimah dalam keadaan sakit.

"Karena situasi tidak memungkinkan dan saat itu kondisi Halimah sakit juga, akhirnya disewakan mobil ke Lampung. (Tujuannya) disasarin di hutan-hutan itu," kata Panjiyoga.

Namun, upaya ini juga tak berhasil. Akhirnya, Wowon cs membawa Halimah kembali ke Cianjur dan menghabisi nyawanya di sana.

Halimah pun tewas di tangan tersangka Solihin alias Duloh pada 23 September 2016. Tapi, polisi belum membeberkan bagaimana Duloh membunuh Halimah.

Usai tewas, Duloh membawa Halimah ke keluarganya dan dimakamkan di Cililin, Bandung. Duloh berdalih Halimah meninggal karena sakit.

Polisi berhasil membongkar aksi penipuan dan pembunuhan yang dilakukan oleh Wowon cs yang telah merenggut sembilan nyawa.

Dari sembilan orang itu, tujuh di antaranya merupakan kerabat tersangka atau family tree. Sedangkan dua korban lainnya adalah TKW bernama Siti dan Farida.

Polisi mengatakan Wowon cs mulai melakukan aksi pembunuhan sejak tahun 2016. Korban pertama adalah Halimah.

Aksi keji Wowon cs berlanjut lima tahun berikutnya dengan empat orang korban atas nama Siti, Noneng, Wiwin dan Farida.

Pada 2022, Wowon cs kembali melakukan aksinya. Bayu bocah dua tahun yang juga anak kandung Wowon dihabisi lalu dikubur di rumahnya di Cianjur, Jawa Barat.

Aksi pembunuhan terakhir dilakukan oleh Wowon cs awal tahun 2023 di Bekasi. Setelah itu, polisi berhasil menangkap Wowon cs dan menghentikan rentetan aksi pembunuhan yang mereka lakukan.

0 Komentar

Berita Terkait

Leave a comment